DUHAI YANG TERCINTA

YA UHAILAL HUB - DUHAI YANGTERCINTA

eeeng... iiiing... eeeng.... masih ingat ini gak Langitan Mania ? yach, gara-gara booming Habib Syech dan Muqorrobin, jadi lupa dengan grup sholawat yg dulu nge-hits. ini lagu favorit sayah waktu SMP dulu.


Foto Jepretan Hadian Anam
Lagu ini pertama kali sayah dengar dari kaset-kaset yang dibawa kakak saya saat pulang mondok di ponpes Al-Fadlu kaliwungu. Saat dia pulang pasti bawa kaset baru. mulai Langitan jilid pertama sampai belum keluar lagunya dia sudah punya... wkwkwkwk... 

tahun itu masih berupa kaset tape pita hitam yg muter-muter itu. mau beli yg versi VCD belum punya playernya. ya sudah, tanpa harus menunggu punya itu barang untuk bersholawat ria, dengan kaset pun OK kn... 

tak puas cukup nyanyi-nyanyi di kamar dan heboh di kamar mandi, kita pun buat grup sholawat. namnya pun mirip-mirip dengan grup aslinya, Al-Muqtashida. oleh kakak sayah diberi nama Al-istifadah (kalo gak salah. he)

grup yang terdiri dari anak-anak kampung ingusan seperti saya, berjalan lancar. dengan alat musik seadanya seperti 1 set tamborin atau "terbang". kami latihan dan show dari rumah-rumah anggota grup awalnya. karena eksistensi kita terlihat bagus, beberapa tetangga yang suka sholawat dan suka berisik mempersilakan untuk main di kediamannya dengan jajanan (pacetan) seadanya. kadang ada yg nyuguh lontong, soto, dll. :D

Lagu-lagu yang kami dendangkan lambat laun bertambah seiring dengan perkembangan zaman ORLA, ORBA sampai Reformasi bin Demokrasi, :D sesuai dengan tren yang berkembang di dunia persholawatan dan jagad penerbangan.

NADA CINTA
Sudah cukup sejarah sayah bercinta dengan sholawat. Jadi dulu saat galau ya muternya lagu-lagu sholawat yang melankolis nan romantis. sampai hari ini laptop sayah 10 persen berisi nada-nada sholawat. Jadi kalau kangen suasana rumah sayah punya cara sendiri untuk membangun iklm seperti di rumah. tinggal setel kenceng lagu-lagunya Ahmad Yani, dkk serasa di rumah.

Nah, ini sayah kutipkan atau sayah copas kan satu terfavorit sayah. judulnya Ya Uhailal Hub artinya Duhai Yang Tercinta. sekilas judulnya satu genre dengan lagu pop Indonesia. artinya tak kalah makjleb dengan lagu-lagu CINTA band Indonesia. bedanya, lagu sholawat mempunyai kekuatan alam religi dan mahabbah kepada Nabi SAW.

Dengan melantunkan syair-syair bernada pujaan kepada Nabi, alam bawah  sadar kita akan terbiasa dengan mengingat sifat, akhlak dan kepribadian nabi. dan pada gilirannya bertujuan untuk mem-follow- tingkah dan tanduk nabi. 

UNTUK SI DIA
selain lagu cinta, banyak juga lagu renungan hidup, refleksi dan doa. lagu-lagu bernada sholawat hampir mempengaruhi psikologis sehari-hari (bagi yang memahami artinya). termasuk lagu CINTA ini. meski ditujukan kepada nabi, kadang sayah sedikit nakal dengan pujaan hati yang lain, gadis impian. Saat dimana cinta tumbuh di hati ini, lagu ini hadir memperingati dan menyemarakkan.

Lirik-lirik yang ditulis juga klop untuk memuji sang kekasih, dengan seluruh kelebihan yang dia punya. Meski tanpa tahu si dia tahu atau tidak, dibalas cintanya atau tidak. lagu ini menghibur hati yang tengah dimabuk cinta. Tentu, sayah tidak sembarangan mempersembahkan lagu ini kepada si dia pujaan hati. Setidaknya dia sholehah, sehingga jika kita berharap mencintainya, memilikinya akan menambah kecintaan kita kepada Rasul dan Allah.

Bukankah kita mencintai seseorang itu karena Allah SWT ? semoga dengan mendendangkan lagu ini bisa menambah kualitas KECINTAAN kita kepada Nabi SAW dan Allah SWT. amin (maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan)


DUHAI YANG TERCINTA

Wahai orang-orang tercinta
Bedermalah kepadaku dengan cinta setiamu
Aku berkata, "Wahai para kekasih, kembalilah!!" 
Semua harapanku ada padamu
Engkau menumbuhkan hatiku
Dengan mengingatmu adalah obat bagiku
Kedatanganmu membutakan cinta hatiku
Kapan datangnya hari pertemuan itu
Kebahagiaanku saat aku bisa memandangmu
Berilah aku kesempatan untuk memandangmu wahai hamba yang mulia
Ketika kerelaanmu setia padaku
Hati jernih dan cinta pun membara
Tiada berarti bagiku kecuali cinta padamu
Jika engkau mau bertemu denganku
Aku kembalikan surat-suratku padamu
Jika engkau mau mengabulkan permohonanku

(Itulah harapanku)

yang belum pernah denger lagunya bisa di download disini

1 komentar:

nanang

16 Maret 2017 pukul 03.05
Permalink this comment

1

mengatakan...

saya jg sgt suka pd lagu ini, tp sy msih brpikir ini lagu ditujukan pd siapa? klo kpd manusia brrt ini lagu mengandung kesyirikan, krn di liriknya ada

"Semua harapanku ada padamu" seharusnya kan berharap hanya pd Allah(tawakkal)

"Jika engkau mau mengabulkan permohonanku" (harusnya memohon hanya kpd Allah)

tolong yg bisa menjelaskan, untuk menghilangkan keraguamq pd syair ini

Posting Komentar